Kamis, 21 Februari 2013

beragam tips

Tips menghadai UN :
1.persiapan awal yang matang
2.tetap tenang dan percaya diri
3.baca, cermati lalu pahami ,baru mengerjakan soal
4.hati-hati dalam mengisi lembar jawaban komputer (LJK)
5.sisihkan 10% waktu mu untuk memeriksa ulang jawaban mu

Tips cara belajar agar mudah di terima otak :
1.berdo'a sebelum memulai belajar
2.fokus kepada apa yang kita kerjakan
3.mencari tempat yang pas untuk belajar
4.membuang semua fikiran negatif
5.berhenti jika kita merasa jenuh atau pusing

Tips anti galau :
1. carilah kesenangan di luar sana, dan jangan hanya monoton memikirkan tentang cinta, hidup anda tak selamanya berkutat dengan cinta, masih banyak yang harus dipikirkan oleh anda untuk masa depan anda sendiri.
2.jangan menjadi manusia cemen dan minder,
3. bagi anda yang galau karena putus cinta atau patah hati, maka tipsnya adalah keluarlah dari apa yang sedang kalian rasakan,cobalah mencari kesenangan sesuai dengan hobby anda dan banyak banyaklah berkumpul bersama teman teman untuk melakukan sharing dan past teman teman akan menyemangati anda sebagai roh kedua dalam diri anda.

Tips buat move on :
 Melepaskan orang yang dicintai biasanya selalu jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Bila Anda udah mencintai si Dia secara dalem banget, melepaskannya dari hidup Anda mungkin seperti merobek sebagian dari diri Anda sendiri. Sakit banget, sebegitu sakitnya sampai Anda lemah, kehilangan semangat, nggak pengen ngapa-ngapain lagi. But hey, life goes on. Hidup harus terus berjalan!
1.terima apa yang terjadi
2.beri waktu untuk diri anda berduka
3.curhat dengan seseorang
4.singkirkan barang-barang yang memoriable
5.alihkan fikiran dengan melakukan aktivitas kembali
7.coba hal yang baru

Tips menghilangkan jerawat :


  • Bawang Putih
    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untukmenghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.
  • Putih Telur
    Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Pasta Gigi
    Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lidah Buaya
    Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!
  • Tomat
    Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.
  • Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar
    Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Cara Meninggikan Badan adalah tips yang banyak dicari orang, karena memang hampir semua orang menginginkan memiliki tubuh yang ideal agar selain menambah kepercayaan diri juga lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.
Masa-masa remaja atau pubertas adalah masa di mana hormon pertumbuhan jumlahnya terbanyak dan aktif. Saat inilah momen yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Namun, ada sebuah sumber yang menyatakan bahwa kita masih bisa bertambah tinggi hingga umur 21 tahun dengan melakukan latihan-latihan tertentu.
Berikut adalah beberapa tips mengoptimalkan pertumbuhan / Cara Meninggikan Badan yang perlu dicoba, apalagi untuk remaja usia 8-16 tahun yang mengalami pertumbuhan dengan cepat.
tips cara meninggikan badanImage courtesy of David Castillo Dominici / FreeDigitalPhotos.net 1. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri.
Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan diantaranya basket, berenang, jogging, loncat tali dan lain-lain. Olahraga tersebut dapat menstimulasi fisik sehingga pertumbuhan tinggi badan menjadi optimal.
2. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.
Gizi yang cukup akan sangat membantu. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari. Atau kalau nggak setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makanmu. Seperti bayam, sawi dan lain-lain. Cukupi pula kebutuhan protein harian yang bisa didapat dari tempe, telur, daging, atau kacang hijau.
3. Minum susu berkalsium.
Minum susu segar atau susu alami baik juga atau kalau nggak beli susu berkalsium tinggi (high calsium) yang banyak dijual di swalayan terdekat.
4. Cukupi kebutuhan harian vitamin D
Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang selain kalsium. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi maupun dari sumber makanan seperti Minyak ikan, susu, udang, Sereal, keju swiss, tiram, telur, salmon, jeruk, dll.
4. Istirahat yang cukup.
Beraktifitas memang baik bagi kesehatan tapi jika berlebih malah nggak baik nantinya. Usahakan tidur 8 jam sehari, dan hindari begadang. Karena saat tidur itulah tubuh memproduksi banyak hormon pertumbuhan dan tubuh mulai berkembang dengan pesat.
5. Perbanyak referensi cara meninggikan badan dari berbagai sumber yang terpercaya tapi awas tertipu dengan produk peninggi badan palsu.
6. JAngan berolahraga angkat berat pada usia pertumbuhan, bila ingin fitness dan mencoba latihan angkat beban lakukan saat pertumbuhan tinggi badan sudah berhenti yaitu pada usia 16 pada anak perempuan dan usia 18 pada anak laki-laki. Tapi tiap-tiap orang bisa berbeda.
7. Hindari makanan yang mengandung pestisida
Karena menurut suatu penelitian di spanyol, penggunaan pestisida seperti DDT dikatakan bisa menghambat pertumbuhan. Apabila anda membeli sayuran atau buah cucilah terlebih dahulu sampai bersih meskipun tampilannya bersih supaya pestisida yang menempel bisa terbawa air.
8. Jangan lupa Berdo’a
Setelah melakukan banyak ikhtiar, jangan lupa untuk berdo’a pada zat yang memberi kita kehidupan yaitu Tuhan Yang Maha Esa.


CARA MENURUNKAN BERAT BADAN


  1. Menjaga pola makan – Menjaga pola makan kita adalah hal yang mutlak diperlukan untuk menjaga tubuh supaya memiliki berat badan yang ideal. Anda tidak usah memaksakan diri untuk tidak makan, namun makanlah dengan porsi yang secukupnya. Selain itu usahakan kebutuhan nutrisi tercukupi.
  2. Perbanyak konsumsi serat – sayur dan buah adalah sumber serat yag sangat baik. Seringkali kita kelebihan berat badan sebab sistem pencernaan kita tidak berjalan dengan baik. Anda harus mengkonsumsi banyak serat untuk melancarkan sistem pencernaan kita. Sumber serat diusahakan yang sealami mungkin. Walau pun saat ini sudah banyak tersedia minuman atau makanan instant yang mengklaim mengandung banyak serat, lebih baik anda pilih bahan yang segar misalnya dari buah dan juga sayur.
  3. Olahraga secara teratur – olahraga secara teratur dapat membantu kita untuk membuang sisa metabolisme lewat keringat dan juga membakar lemak tubuh. Anda tidak perlu harus pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Lakukan olahraga ringan di rumah atau berjalan-jalan mengelilingi kompleks rumah bisa menjadi alternatif. Selain itu olahraga permainan seperti bola voli, basket dan bulu tangkis dapat dicoba.
  4. Banyak minum air putih – seringkali bila kita merasa lapar, itu bukan tanda kita benar-benar butuh makan, melainkan tubuh kita butuh cairan. Jika anda merasa lapar, awali dengan minum air putih sebab siapa tahu tubuh anda butuh air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar